Plt. Kepala Biro Kesra Provinsi Riau, Bapak Sapuan Muhajir, S.Ag, beserta staf Biro  Kesra Desti dan Kasubagnya Bapak M. Saleh, Lc.,M.A., datang dan dan berkunjung ke STKIP Rokania dalam rangka verifikasi terkait adanya bantuan sosial pendidikan dari Provinsi Riau kepada mahasiswa STKIP Rokania, Jumat (13/3). Kegiatan itu dilaksanakan di ruang Melati kampus STKIP Rokania dan disambut gembira oleh ketua STKIP Rokania Dr. Desmelati, M.Sc. Bapak Sapuan mengaku bahwa bantuan social pendidikan dari provinsi yang diberikan kepada mahasiswa adalah bagian dari upaya untuk peningkatan Sumber Daya Manusia  (SDM) unggul. Beliau juga mengatakan bahwa tahun ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan memberikan bantuan bantuan sosisal pendidikan bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu.

Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan Pemprov merupakan stimulus bagi mahasiswa agar semakin giat menuntut ilmu dan pantang menyerah meskipun memiliki latar belakang ekonomi yang kurang baik. “Adik-adik mahasiswa harus memiliki sikap juang yang gigih dalam menuntut ilmu. Insyaallah selalu ada jalan. Pemprov juga selalu berupaya membantu adik-adik mahasiswa dalam upaya agar pendidikan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Bagi mahasiswa yang telah menerima bantuan ini, tidak akan dapat memperolehnya lagi di tahun selanjutnya.”, buka beliau.

Menyambut baik kunjungan pihak Pemrov ke kampus STKIP Rokania, Dr. Desmelati yang didampingi oleh Waka I Adiyanata, M.Kom., dan Waka II Putra Ginda, M.A., dan seluruh ketua Prodi di lingkungan STKIP Rokania, mengatakan bahwa Rokania akan selalu berupaya mencarikan jalan keluar untuk mahasiswa yang kurang beruntung secara ekonomi dalam biaya pendidikannya sehingga, putra putri Rokan Hulu dapat memperoleh sarjana. Oleh karena itu Dr. Desmelati memberikan melalui STKIP Rokania memberikan beberapa jalur beasiswa diantaranya beasiswa bidikmisi, KIP, PPA, BBM dari mentri pendidikan dan kebudayaan, dan beasiswa dari STKIP Rokania yaitu Beasiswa Khusus Rokania (BKR), Beasiswa Sistem Penjaringan Putra Putri Unggul Daerah (SP3UD), dan Beasiswa Nol Rupiah Anda Sarjana (NRAS). Ini mendukung program ketua STKIP Rokania “SATU KELUARGA, SEMUA SARJANA” yang dikenal dengan SAGASENA.

Pada kesempatan itu pula, Waka II, Putra Ginda, M.A., juga menyampaikan harapannya terkait bantuan yang diberikan pihak Provinsi Riau kepada mahasiswa STKIP Rokania. Beliau berharap pihak Provinsi terus menganggarkan bantuan pendidikan tersebut agar tidak ada batasan untuk meniba ilmu pengetahuan hingga ke pendidikan yang lebih tinggi. “di daerah kita ini, minat masyarakat kita terhadap pendidikan yang lebih tinggi masih rendah. Itu disebabkan faktor tertentu salah satunya biaya. Semoga dengan adanya bantuan seperti ini, tidak ada lagi alasan untuk tidak lanjut ke pendidikan yang lebih tinggi. Itu harapan kita”, tutup beliau.

Bagikan :