Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Rokan Hulu goes to campus untuk sosialisasi sensus penduduk 2020, Kamis (19/12/2019). Kali ini kegiatan dilaksanakan di kampus STKIP Rokania Badan Pusat Statistik akan melakukan sensus kependudukan pada tahun 2020 dengan mengangkat tema “Sensus Penduduk 2020, Satu Data Kependudukan Indonesia”. Kepala BPS Rokan Hulu Ari Prasetyo mengatakan kegiatan goes to campus ini dalam rangka sosialisasikan sensus penduduk tahun 2020 ke pihak kampus baik itu kepada dosen maupun mahasiswa STKIP Rokania.

Acara ini disambut baik oleh pihak kampus, diwakili oleh Waka II, Putra Ginda, M.A., menegaskan bahwa semua harus turut andil karena ini bagian dari program pemerintah. “kita menyambut baik kegiatan ini, kita juga fasilitasi apa yang bisa kita bantu demi suksesnya kegiatan tersebut”, ucap beliau.

Ketua BPS Rokan Hulu juga menambahkan pentingnya sosiaslisasi tersebut. “Kami akan terus memperkenalkan diri ke setiap Organisasi, instansi serta mensosialisasikan ke masyarakat bahwa nanti di tahun 2020 akan diselenggarakan sensus penduduk”, kata Ari.

Sensus penduduk pada tahun 2020 nanti akan menggunakan 2 metode pengumpulan data, sensus penduduk yang di lakukan secara online dan sistem kolaborasi.

Ari juga berharap kepada pihak kampus terutama mahasiswa agar bisa mendukung dan berperan aktif untuk mengisi sensus penduduk secara online.

Sedangkan Dr. Desmelati, M.Sc., Ketua STKIP Rokania, mengucapkan rasa terimakasih kepada BPS Rohul yang sudah memperkenalkan dan melakukan sosialisasi sensus penduduk 2020 ke pihak kampus.

“Akademisi dengan Badan Pusat Statistik (BPS) sangat keterkaitannya terutama kami para dosen yang membutuhkan data untuk melakukan penelitian”, katanya.

“Kami siap dilibatkan baik itu dosen ataupun mahasiswa untuk mensukseskan pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020 nanti apabila pihak BPS Rohul membutuhkannya”, tutup Dr. Desmelati.

Bagikan :