Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Rokania baru menggelar kuliah umum Lima Pilar Kebangsaan dan Indonesia Unggul 2020 di Aula Kampus, Minggu (18/12). Sebagai pemateri adalah Bapak Edwin Pratama Putra, salah satu anggota DPD RI pusat. Pada materi kuliah umumnya, bapak Edwin menekankan pentingnya anak-anak muda terutama mahasiswa menjadi agen perubah ke arah Indonesia yang benar-benar unggul 2020 dengan cara belajar dan bekerja lebih giat. Pada kesempatan itu ia menekankan juga bahwa anak-anak muda hari ini adalah pemimpin masa depan, jadi perlu upaya yang lebih giat agar cita-cita bangsa tercapai.

Acara dibuka oleh ketua STKIP Rokania, Dr. Desmelati, M.Sc. Pada kesempatan itu beliau juga menyampaikan harapannya kepada mahasiswa STKIP Rokania bahwa segala impian bisa dicapai dengan kerja keras, kerja cerdas. “Mahasiswa STKIP Rokania bisa mencontoh kegigihan bapak Edwin ini, beliau ini adalah anggota DPD RI termuda, usianya masih 28 tahun, tapi sudah bisa melangkah ke pusat dan berjuang untuk bangsa”, buka beliau yang disambut dengan riuhnya suara tepuk tangan mahasiswa tanda kagum.

Turut hadir pada kuliah umum itu, Waka I, Bapak Adiyanata, M.Kom., Waka II, Bapak Putra Ginda, M.A., dosen-dosen dan mahasiswa STKIP Rokania dari berbagai program studi. Pada kesempatan sama, Ketua STKIP Rokania berharap kuliah umum dari Bapak Edwin dapat menambah wawasan para dosen dan mahasiswa, terutama tentang Lima Pilar Kebangsaaan. "Kedepannya, saya berharap lulusan STKIP Rokania menjadi bagian dari kemajuan daerah dan bangsa," tutupnya Dr. Desmelati.

Bagikan :