Sejumlah mahasiswa STKIP Rokania yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi STKIP Rokania, mengadakan Pekan Olahraga Kampus (PORKAM) diantaranya pertandingan futsal dan bolavoli yang diikuti oleh SMA/SMK sederajat  Kabupaten Rokan Hulu pada hari Rabu tanggal 11 April 2018.

Kegiatan ini dimaksudkan agar menjalin persahabatan, persaudaraan dan solidaritas antar pelajar SMA/SMK Se Kabupaten Rokan hulu dalam meningkatkan prestasi khususnya dalam bidang olahraga. Kegiatan ini merupakan program rutin HMP PJKR STKIP Rokania.

Hal tersebut disampaikan oleh Debby Indah, M.Pd, selaku  Wakil ketua I Bidang Akademi dan Kemahasiswaan STKIP Rokania menambahkan, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk menyalurkan dan mengembangkan kreativitas mahasiswa serta menjalin silaturahmi antar siswa SMA/SMK Se Kabupaten Rokan Hulu.

Alhamdulillah, pelaksanaan PORKAM STKIP ROKANIA berjalan dengan lancar yang didukung oleh beberapa pihak diantaranya PT.SAI Kecamatan Rambah Samo, Bank Riau Kepri Kabupaten Rokan Hulu, Dealer Honda Ujung batu, PT. Mandiri Indah Pendalian Rokan Empat Koto, BEDEPE Ponsel, AGP Toko buku, Anugrah Banggunan dan Bapak Adam Safaad sebagai calon DPRD Propinsi Riau. Kegiatan ini diikuti oleh 16 tim fuksal dan 19 tim putra dan 16 tim putri” untuk bolavoli” tuturnya.

Selain itu, Debby berharap, kegiatan yang bertujuan dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan mencari bibit-bibit atlet potensial dari cabang olahraga Futsal dan bolavoli di Kabupaten Rokan Hulu tersebut, diharapkan betul-betul mampu melahirkan atlet Futsal dan Bolavoli yang mampu bersaing Even tingkat regional maupun nasional, khususnya ditingkat satuan pendidikan.

Kegiatan ini Agenda rutin HMP PJKR setiap Tahunnya, yang di pimpin oleh Tagor Matondang dan Ketua pelaksana kegiatan ini Oleh oleh Zulfikri, Mahasiswa Prodi PJKR Angkatan 2016. Menurut Mereka, ”kegiatan ini Semoga dapat mengembangkan keterampilan mereka dalam bidang olahraga dan, dari kegiatan ini bisa melahirkan bibit-bibit atlet yang potensial yang mampu bersaing dan mencapai prestasi olahraga. Sehingga nantinya bisa mengharumkan nama Kabupaten Rokan hulu Khusnya, pada kejuaraan lainnya di tingkat regional, provinsi, nasional bahkan internasional.

Sedangkan, Ketua STKIP Rokania Dr. Desmelati.M.Sc., menyampaikan,  mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran HMP PJKR dan Prodi PJKR STKIP Rokania atas Semagat dan kerja samanya dalam menyelenggarakan Pekan Olahraga Kampus Rokania  sebagai Bagian dari Promosi STKIP Rokania. “ kedepanya diharapkan Mahasiswa dapat mengembangkan kreatifitasnya dalam memajukan pengetahuan dan ketrampilan khusunya dibidang olahraga.’tuturnya.

Ketua STIKP Rokania berharap, dari kegiatan PORKAM ini, mampu melahirkan atlet Futsal dan Bolavoli yang mampu berperstasi dibidang olahraga. Dan berterimaksih kepada semua pihak yang membantu dan mendukung atas kelancaran kegiatan PORKAM yang dilaksanakan Olwh mahasiswa STKIP Rokania.

Bagikan :