Berita STKIP Rokania-Rambah Samo- Himpunan Mahasiswa Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (HMPJKR) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Rokania (STKIP Rokania) sukses menggelar Pekan Olahraga Antar Pelajar SLTA se Rokan Hulu untuk ke tiga kalinya. Event ini digelar mulai dari 12 April – 12 Mei 2018 yang meliputi Tournamen Volley Ball Putra/Putri dan Futsal Putra dengan total hadiah Rp 10 juta dan sertifikat.

Zulfikri selaku ketua Panitia Liga antar pelajar SLTA menjelaskan “peserta volley ball putra diikuti oleh 19 team yang terdiri dari 10 SLTA, volley ball putri diikuti oleh 10 tem dan futsal diikuti 15 team, kemudian untuk volley ball putra dimenangkan oleh SMAN 1 Rambah Hilir sebagai juara 1 dan SMKN 1 Tambusai sebagai runner up, untuk volley putri dimenangkan oleh SMAN 1 Rambah sebagai juara 1 diikuti SMKN 1 Rambah sebagai juara 2, kemudian SMAN 1 Rambah keluar sebagai juara 1 futsal dan SMAN 1 Bangun Purba berada dibelakangnya sebagai juara 2.

Liga pelajar antar SLTA se Rohul ini berjalan lancar tanpa hambatan apapun mulai dari acara pembukaan hingga acara final dan puncaknya pembagian hadiah pada para juara. Untuk pembagian hadiah langsung diserahkan oleh Ketua STKIP Rokania Dr. Desmelati, M.Sc.didampingi oleh Wakil Ketua 1 Ibu Debby Indah, S.Si., M.Pd. dan Ketua Hima PJKR Tagor Matondang.

Dalam acara seremonial pembagian hadiah Ibu Desmelati menyampaikan pidatonya, beliau sangat bersyukur telah terlaksana dan suksesnya kegiatan Olahraga Antar Pelajar SLTA se Rokan Hulu yang ditaja oleh HMPJKR STKIP Rokania. Beliau menambahkan “Event ini termasuk salah satu ajang promosi Kampus STKIP Rokania. Dengan adanya kegiatan ini siswa/i SLTA se Rokan Hulu mengetahui dan mengenal kampus ini. Siswa/i yang mendaftar dan kuliah di STKIP Rokania akan diberikan kemudahan berupa beasiswa penuh, SP3UD dan beasiswa lainnya, kemudian lulusan terbaik dari setiap prodi akan diproyeksikan sebagai dosen STKIP Rokania dan dikuliahkan gratis dikampus yang disukai didalam Negeri. Ucapan terima kasih  disampaikan kepada panitia pelaksana, seluruh warga STKIP Rokania,  terimakasih kepada seluruh SLTA peserta olahraga yang telah mengikuti event olahraga STKIP Rokania semoga menjadikan ajang melatih bakat dan prestasi tingkat SLTA di Rokan Hulu sehingga dapat melahirkan atlet yang berpresatsi dan punya sportivitas yang tinggi. Ucapan terima kasih juga kepada para sponsor yang turut mensukseskan kegiatan ini yaitu PT SAI, PT Mandiri Pendalian, Bank Riau Kepri, AGP, dll. Semoga acara ini terus berlanjut setiap tahunnya kemudian bertambah jumlah peserta dan sponsor. Tutup Ibu Desmelati.”  (Riza Fauzi, 13/05/2018)*  sumber http://smkn1tambusai.sch.id

Bagikan :