Menjawab tantangan di era revolusi industri 4.0 yang membutuhkan keahlian berbasis digital, STKIP Rokania mengusulkan program studi baru di bidang teknologi informasi yaitu Pendidikan Teknologi Informasi. Program studi tersebut baru disetujui oleh Kemristekdikti, dan akan melakukan persiapan sarana dan prasarna serta fasilitas lainnya untuk mendukung sepenuhnya program studi baru tersebut.

Ketua STKIP Rokania, Dr. Desmelati, M.Sc. menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada dosen dan karyawan beserta tim pengusul prodi baru. Karena prodi ini adalah usulan yang tertunda pada tahun 2012 yang saat itu belum mendapatkan rekomendasi dari kopertis wilayah 10 (lldikti wilayah 10), dengan adanya prodi baru ini STKIP Rokania telah berhasil membuat gebrakan baru dalam menjawab tantangan era disrupsi dengan berhasil membuka prodi baru yakni pendidikan teknologi informasi. Dengan adanya tambahan prodi baru ini, maka rokania akan memiliki 4 program studi, ditempat terpisah Adyanata Lubis, M.Kom mengatakan kita akan terus mengusulkan prodi baru yang relevan dengan kebutuhan pasar dan dunia kerja. Dengan kualitas dan potensi SDM dosen, rokania pasti bisa terus berkembang dan maju.

Ketua Pembina Yayasan Rokan Riau Raya Hasrijal, MM mengucapkan “Alhamdulillah, usulan prodi baru dalam menjawab tantangan era revolusi industri 4.0 yaitu Prodi Pendidikan Teknologi Informasi (Sarjana Terapan) telah disetujui oleh Kemristekdikti dan direkomendasi dengan nilai maksimal. Kini tinggal menunggu SK dan Insya Allah akan segera menerima mahasiswa baru.” Dengan bekerja keras kita bisa mengubah bentuk STKIP Rokania menjadi Universitas of Rokania

Semoga bermanfaat buat kejayaan rokania dan anak Bangsa serta bermanfaat untuk kemajuan rokania,” ujar Ketua STKIP Rokania.

Bagikan :