Rokan Hulu,  Jum’at pagi, 30 Agustus 2019, sebanyak 70 mahasiswa semester  7 dari program studi PBSI, PJKR, dan PGSD STKIP Rokania berkumpul di ruang Aula STKIP. Mereka akan mengikuti pembekalan PLP (Pengenalan Lapangan Persekolahan) yang diselenggarakan oleh pihak kampus.  Kegiatan pembekalan PLP ini dilaksanakan sebelum mahasiswa melaksanakan kegiatan PLP yang dijadwalkan berlangsung bulan September. Dengan mengikuti pembekalan PLP ini, diharapkan mahasiswa bisa melaksanakan kegiatan PLP dengan lancar dan sukses.

Acara pembekalan PPL tersebut dibuka langsung oleh Ketua STKIP Rokania, Dr. Desmelati, M.Sc., Dalam sambutannya, beliau menyampaikan pentingnya acara pembekalan PLP tersebut. Beliau mengharapkan, seluruh mahasiswa mengikuti dan memperhatikan apa-apa yang disampaikan oleh para pemateri sebagai bekal yang sangat berguna selama mengikuti kegiatan PLP nanti. Beliau juga menyampaikan agar seluruh mahasiswa mengikuti kegiatan ini dengan  bersungguh-sungguh, disiplin, menjaga etika dan sopan santun dan menjaga nama baik kampus. 

Dalam acara pembekalan ini, STKIP mengundang pemateri dari dalam kampus dan juga dari luar. Ketua STKIP juga ambil bagian dalam mengisi materi pembekalan ini. Beliau mengharapkan, mahasiswa paham benar dengan proses tersebut untuk memperlancar  pengalaman pembekalan selama pelaksanaan di lapangan nanti. Sedangan pemateri kedua, Deby Indah, M.Pd., menjelaskan tentang proses kerja di sekolah nantinya dan berbagai permasalahan yang sering dihadapi mahasiswa selama melaksanakan PLP serta solusi yang bisa ditempuh mahasiawa untuk mengatasinya.

Pemateri ketiga Nisdawati, M.Pd., menyampaikan materi yang berkenaan kreativitas yang bisa diberikan peserta PLP ketika di lapangan. Dalam materi yang dia sampaikan, beliau sangat menekankan pentingnya inovasi dan kreativitas mahasiswa PLP ketiak berada di lapangan.

Bagikan :