Mahasiswa STKIP Rokania baru baru ini mengikuti pelatihan pembuatan pola menjahit pakaian. Pelatihan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa dari seluruh prodi yang ada di STKIP Rokania. Sebenarnya pelatihan ini diadakan berkaitan dengan mata kuliah wirausaha. Oleh sebab itu diikuti oleh semua prodi yang mata kuliah tersebut sedang diambil atau sedang dipelajari.

Pelatihan berlangsung dari pukul 08.00 hingga 12.00wib. diajarkan langsung oleh pakarnya yakni pak Epi Yelka Putra, yang sebenarnya merupakan penjahit muda sukses di masanya. Dalam pelatihan ini mahasiswa hanya menyediakan beberapa peralatan sederhana diantaranya adalah koran bekas, gunting dan sebagainya. Pelatihan ini juga akan dilanjutkan dan akan selesai dalam 4 pertemuan, atau dalam masa satu bulan yang diadakan setiap hari kamis.

Waka I, Adiyanata memberikan sambutannya terhadap kegiatan ini. Beliau menyebut bahwa matakuliah ini memang mendidik mahasiswa berupaya hidup mandiri dan bisa berwirausaha guna menjawab tantangan masa depan. “kita akan selalu memacu mahasiswa kita untuk berwirausaha, dan memberikan program yang dapat menjawab tantangan hidup di masa mendatang, maklumlah, dunia makin berkembang, kalau tidak punya skill, kita akan ketinggalan”, tutur beliau.

Senada dengan waka I, waka II Putra Ginda memberikan juga tanggapannya terhadap kegiatan itu. “Ya, mata kuliah ini sangat positif dan membantu mahasiswa kita untuk berwirausaha. Itu harapan kita”, tutupnya.

Bagikan :