Sebanyak delapan orang mahasiswa STKIP Rokania mendapatkan beasiswa PPA (Peningkatan Potensi Akademik). Penyerahan  beasiswa dilaksanakan pada Sabtu  (14/12) di ruang Sidang kampus STKIP Rokania dan dihadiri langsung oleh pimpinan institusi Dr. Desmelati, M.Sc., Adiyanata, M.Kom, selaku  waka I dan Ginda, M.A sebagai waka II. Penyerahan beasiswa ini dilakukan oleh  Ketua STKIP Rokania.  Beasiswa yang  diberikan 4.8 juta Rupiah per mahasiswa.  Ketua STKIP Rokania mengatakan, bahwa penerima beasiswa PPA setiap tahun terus meningkat, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Dibandingkan tahun lalu, jumlah penerima beasiswa tahun ini meningkat. Semoga selalu meningkat setiap tahunnya karena ini tentu sangat membantu mahasiswa mengembang potensi akademisnya," sebut Desmelati saat memberi pengarahan kepada mahasiswa penerima beasiswa PPA tersebut di gedung baru STKIP Rokania, Sabtu (14/12/2019).

            Dr. Desmelati berpesan kepada penerima beasiswa PPA agar dapat menggunakan beasiswa tersebut sebaiknya-baiknya untuk kepentingan perkuliahan, sehingga mampu meningkatkan prestasi akademik. Sebab salah satu persyaratan agar dapat menerima beasiswa ini dilihat dari ukuran IPK dan prestasi-prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa.

            Sementara salah satu mahasiswi penerima beasiswa, Humayroh Lara, dari prodi PGSD STKIP Rokania merasa senang dan bersyukur telah menerima beasiswa. "Alhamdulillah, beasiswa ini sangat menolong dan akan saya gunakan untuk biaya kuliah dan keperluan akademi saya," katanya.

Dijelaskan lebih lanjut oleh waka I, Adiyanata, M.Kom, “bahwa banyak permohonan yang kita ajukan, karena sumber dana beasiswa tersebut kan dari APBN/pusat yang diteruskan ke LLDIKTI. Harapan kita semakin banyak beasiswa yang di berikan ke mahasiswa STKIP Rokania”, tutupnya.

Bagikan :